Minggu, 30 Agustus 2009

5 Langkah Mudah Membuat akun e-Mail di Yahoo

Bagi Anda yang belum memiliki alamat e-mail dan ingin membuatnya sendiri? Mudah. Anda bisa membuatnya dengan 5 (lima) langkah mudah yang akan saya berikan sebentar lagi.
Sambangilah situs-situs yang memberikan layanan e-mail melalui penjelajah web(web browser) di komputer Anda atau komputer yang ada di Warnet.
Situs yang populer menyediakan layanan ini misalnya, adalah Yahoo.com. Dengan mengikuti contoh yang saya berikan di bawah ini, saya yakin Anda akan bisa membuatnya.

5 Langkah Mudah Membuat akun e-Mail di Yahoo

1. Buka aplikasi web browser Anda (Windows Internet Explorer; Mozilla Firefox; Safari; Google Chrome; Opera)
2. Kunjungi situs Yahoo.com 
Masukkan alamat ini [http://www.yahoo.com] pada kotak pencarian web(web search engine box), lalu tekan enter. – Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman utama [Home] dari situs layanan www.Yahoo.com --
3. Sign Up (Daftar)
Temukan rangkaian kata Free mail: Sign Up pada pojok kanan atas di bawah tab menu bar pada halaman tersebut. Kemudian klik tulisan Sign Up-nya. –Anda akan masuk ke halaman lain untuk mengisi formulir pada halaman tersebut—
4. Mengisi formulir
Isilah kolom-kolom pertanyaan yang ada dengan benar
• Bagian pertama, Anda akan di minta untuk mengisikan nama, tanggal lahir, negara tempat Anda tinggal dan kode pos.
• Kedua, Anda akan di minta untuk memilih Yahoo ID dan e-mail yang tersedia atau dapat Anda tentukan sendiri dan password yang anda kehendaki. Kemudian Anda akan di minta untuk memasukkan ulang password Anda.
• Ketiga, Anda di minta mengisi alamat e-mail alternatif (tidak wajib di isi jika Anda tidak memilikinya), tetapi Anda wajib memilih dua pertanyaan keamanan untuk membantu Anda jika Anda lupa dengan password Anda berikut jawabannya sesuka Anda.
Bacalah Ketentuan Layanan (Terms of Sevices) dari situs ini. Jangan lupa untuk mencontreng kotak pada pertanyaan Do you agree? Sebagai tanda bahwa Anda setuju dengan ketentuan layanan yang tersedia pada situs ini. Jika tidak, maka Anda tidak dapat melanjutkan ke langkah berikutnya yaitu pembuatan akun Anda oleh Yahoo.
5. Klik kotak Create MyAccount. Selesai.
Image representing Yahoo! as depicted in Crunc...Image via CrunchBase

Selanjutnya jika Anda berhasil dengan kata lain tidak terdapat kesalahan dalam pengisian formulir maka Anda akan dialihkan ke halaman Ucapan Selamat Datang pada layanan ini disertai data-data akun Anda yang harus di ingat. Juga pilihan ‘Continue’ jika Anda ingin langsung menggunakan layanan Yahoo!Mail. Selesai.
Jika Anda tidak berhasil. Kembalilah ke halaman di mana Anda mengisi data-data pada halaman formulir pendaftaran. Periksa kembali data yang Anda isikan dengan benar, lakukan koreksi jika perlu.
Enhanced by Zemanta

1 komentar:

camera cell phone mengatakan...

cock banget mas buat pemula...

lowongan kerja di rumah